Kamis, 08 Februari 2018

New Cell Day Cream + UV Filter: Pelembab Setelah Breakout

I graduate! Yah, akhirnya lulus juga dan menambah satu lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia. Sempet stress karena hampirrr nggak bisa ngejar wisuda periode pertama di kampus, dan setelah wara-wiri bekerja keras siang malam menghabiskan waktu, tenaga, dan uang, akhirnya tunai sudah hajat saya untuk lulus tahun ini!

Oke, dan di tengah-tengah ke-hectic-an ngurus kelulusan, tepatnya bulan lalu, kulit wajah aku breakout T-T I am not sure why, tapi mungkin akumulasi dari banyak faktor kaya stress, polusi, kulit kotor, dan, yang paling aku curigai adalah… moisturizer yang nggak cocok di aku. Wtf! Sebenernya dulu pernah pake salah satu produk dari C*tra ini dan baik-baik aja, terus waktu itu aku ganti pelembab, dan pas balik lagi pake kok jadi nggak cocok. ACNES keep coming out, GEDE-GEDE, dan karena waktu itu aku lagi sibuk nan stress, makin nggak keurus nih wajah.

Setelah sadar nih kulit breakout, aku stop pake segala macem pelembab T-T dan cuma pake bedak tabur aja kemana-mana, rajin bersihin muka, dan totol-totol obat jerawat every single night. Tapi, walaupun lagi jerawatan, kulit tetep butuh pelembab guys. Karena selama aku stop pake pelembab, kulit di sekitar jerawat jadi kering, di lipatan hidung juga merah, komplit deh. Waktu itu aku masih bingung sih mau pake pelembab apa lagi Tuhan? Dan sampailah aku main ke website nya Yukcoba.in (again). Aku lihat lagi ada ujji produk pelembab, langsung deh mata berkilat api dan dan hitungan detik sudah apply menjadi salah satu reviewer. Several days later, dapet email dari pihak Yukcoba.in kalo aku menjadi salah satu reviewer produknya. Thanks a million Yukcoba.in ^-^

OK, I think let’s just jump to the review, after that long-boring intro. Produk ini namanya New Cell Day Cream + UV Filter: Triple Firming Action. To be honest, aku nggak pernah tau atau lihat produk ini. Malahan pertama kali lihat di website, aku kira ini produk luar, dan ternyata krim ini diproduksi oleh PT Gloria Origita yang juga memproduksi brand Purbasari. Baru tau!



Packaging
As you know me, aku bukan orang yang terlalu meributkan kemasan suatu produk selama itu aman dan (hopefully) nggak ringkih. New Cell sendiri dikemas dengan jar plastic berwarna hijau muda yang ringan dengan tutup ulir. Ada keterangan produk, komposisi, dan expired date juga. Kalo dibuka, ada sekat gitu antara produk sama tutup luar. That’s good, karena aku nggak begitu suka kalo krimnya nempel di tutup jar. Kesannya kotor gitu, padahal sebenernya nggak juga sih kalo dipikir-pikir.

Claim and Ingredients
“New Cell Day Cream Plus UV Filter: Triple Firming Action, kulit wajah terasa kencang dalam 28 hari.
Anti Wrinle dengan Triple Firming Action
·         Membantu menjaga elastisitas kulit
·         Mempertahankan kelembapan kulit
·         Menyamarkan kerut wajah
Diperkaya dengan Jojoba Oil dan Hydroviton sebagai pelembab 24 jam menjaga kelembaban kulit seharian penuh. UV Filter menjaga kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. Ceramide mencegah kulit dari kekeringan”
So, that’s the claim of the product. Now let’s move on to the ingredients


Seperti yang dijelaskan di kalim produk dan tertera di ingredient list, krim ini mengandung Ceramide-3. Ceramide-3 ini merupakan sel lemak didalam lapisan teratas kulit (stratum corneum), yang diindikasikan dapat memperbaiki fungsi perlembaban kulit dan mencegah kehilangan air dilapisan kulit bagian akibat iritasi kulit karena sodium lauryl sulfate. Lalu ada juga Jojoba oil (Simmondsia chinensis seed oil) yang mengandung wax ester sebagai pelindung bagi permukaan kulit. Kandungan ini akan mencegah kulit dari kekeringan dan menjaga agar kulit tetap lembab. Vitamin E dalam jojoba oil mempunyai sifat anti-oksidan yang bisa mencegah penuaan dini. Selanjutnya, ada Hydroviton yang dikategorikan sebagai pelembab oklusif, yaitu bahan aktif kosmetik yang dapat menghambat terjadinya penguapan air dari permukaan kulit. Dengan menghambat terjadinya penguapan air pada permukaan kulit bahkan dapat meningkatkan kandungan air di dalam kulit. Ada juga octyl methoxycinnamate yang berguna sebagai UV Filter.

Texture and First Impression
Produk ini sebenernya bukan termasuk kategori ‘krim’ menurutku. Tapi lebih ke lotion karena memang lebih watery gitu. Warnanya putih dan wanginya ngingetin aku sama wangi body lotion. I don’t really like the scent, but that’s fine. Kalo dipake beberapa saat wanginya ilang kok. Krim ini ringan banget, langsung meresap dan nggak ada white cast atau apapun setelah kurang lebih 3 menit pemakaian.




Result
Aku rutin pake produk ini untuk day cream. Aku nulis review ini setelah 2 minggu pemakaian ya guys. So far, krim ini nggak membuat jerawatku nambah. Untuk klaim melembabkannya, lumayan banget lah. Kulitku udah nggak kering lagi dan di lipatan hidung juga udah nggak merah. Maaf yee aku nggak foto before-after karena kelupaan, hehe. Tapi aku jamin yang aku ceritain di sini bener kok, kalo nggak percaya tanya teman sekamar aku aja :D Kadang aku juga pake ini sebelum pake BB Cream dan krim ini bisa nge-blend bagus dengan si BB. Lumayan lah daripada nggak pake apa-apa sebelum BB Cream. Untuk klaim anti-wrinkle nya, aku nggak bisa ngasih tau guys soalnya aku juga nggak ada masalah gitu sama kerutan. Gila aja masih umur 22 tahun udah berkerut. But that’s all, aku suka krim ini. Imo, krim ini bakal cocok buat kalian yang kulitnya berminyak, acne prone, atau lagi proses recovery setelah breakout. Tapi mungkin belum cukup melembabkan buat kulit kering. Harganya murah, cuma Rp 35.000,- untuk 30 ml. Aku juga mungkin akan beli lagi kalo nemu, karena seriusan aku nggak pernah lihat produk ini. Semoga pemasarannya lebih luas ya!



References

Tidak ada komentar:

Posting Komentar