Kamis, 20 Juli 2017

Probio-C Vitamin C: Serum Murah Meriah untuk Kulit Berjerawat

Hari ini saya mau nge-review serum vitamin C punya saya. Tapi sebelumnya saya tekankan bahwa tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, jadi bukan untuk promosi suatu produk ya.

Oke, pertama saya akan cerita mengenai keadaan kulit saya. Dulu waktu SMA, bisa dibilang muka saya kaya tambang minyak, kalo pake kertas minyak untuk wajah aja sampe 3-4 lembar sekali pakai! Pokoknya berminyak banget lah. Jerawat? Jangan tanya lagi, dia tamu setia di muka saya ini, belum lagi  acne prone, pori-pori gede T_T. Tapi, makin ke sini saya ngerasa kok muka saya nggak seberminyak dulu, cuma minyakan di T-zone dan pipi depan deket hidung. Kalo dulu mah semuka full minyakan. Jerawat masih ada tapi nggak kaya dulu keroyokan, cuma satu dua biji aja per bulan. Apakah ini faktor U ya? Entahlah...

Tapiiii, muka saya kembali jelek akhir tahun lalu. Hal ini bermula ketika saya ikut KKN di desa dekat tempat tinggal saya. Bagi kalian yang udah pernah ikut KKN, tau sendiri lah malesnya ngurus muka. My bad sih, tapi emang rata-rata temen saya juga bilang gitu loh. Jarang mandi, nggak pake sunblock, panas-panasan, dan sepertinya kulit saya nggak cocok dengan air di sana. Jadilah kulit yang merah, kering, kasar, dan jerawaaaat T.T Awalnya sih biasa-biasa aja, saya kembali rutin ngerawat muka. Tapi hampir sebulan kok nggak ada perubahan ya? Huhuhu di sini rada panik sih. Terus di kos saya lihat sepupu saya (sekaligus temen sekamar) punya serum ini. Sepupu saya bilang kalau dia cuma keracunan dari review aja beli ini serum, *hahaha* dan nggak cocok di dia. Mungkin karena dia lagi perawatan di dokter kulit juga kali ya, jadi kulitnya agak sensitif kalo pake skincare di luar produk dokternya. Kalo saya mah selama dua puluh dua tahun hidup di dunia belum pernah sekalipun perawatan di dokter kulit, jadi saya asumsikan kalo kulit saya mungkin cocok pake serum ini. Akhirnya dia menghibahkan serum ini ke saya *alhamdulillah*. Nah, ini nih penampakan Probio-C Serum Vitamin C:


Saya pake serum ini sekali sehari sebelum tidur, walaupun di box dianjurkan dua kali; siang-malam. Tapi, saya emang orangnya nggak begitu suka dengan skincare yang berlayer-layer di muka saya apalagi pas siang hari. Hehe, jangan ditiru pemirsa. Serum ini rutin saya oleskan ke wajah dan leher setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser + face wash + toner. First impression pertama kali pakai ini sih so-so. Cairannya bening, agak sticky, dan baunya agak aneh, tapi nggak berminyak waktu diaplikasikan ke wajah. Gini nih serumnya:




Serum ini mengandung 10%  vitamin C yang aktif untuuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan, mengurangi inflamasi, dan kerusakan kulit lain akibat sinar matahari. Daannn, setelah sekitar sebulan pemakaian rutin sebelum tidur, muka saya jadi halus lagi kawan-kawan! Jerawat juga ilang, dan lumayan buat ngilarin scar. Nggak bikin berminyak juga waktu pagi bangun tidur. Wah seneng banget deh. Temen saya di kampus juga tanya saya pake apa kok muka udah bersih lagi, karena dia juga habis KKN punya masalah yang sama, hahaha... But forgive me nggak bisa kasih lihat foto before and after, karena waktu pertama kali pakai belum kepikiran untuk review.

Sepupu saya beli serum ini di Apotik deket kampus, jadi gampang banget nyarinya. Harga? Cuma 55k, dan ini muraaahh banget untuk ukuran serum wajah. Makainya juga cuma 3 tetes untuk semuka, jadi awet. Punya saya udah sekitar 3 bulan juga belum abis-abis *yeay*. Recommended untuk yang lagi cari serum murah tapi nggak murahan. Inget ya, hasilnya nggak instan. Saya review ini juga setelah sekitar 3 bulan pemakaian. Jadi, buat yang mukanya lagi jerawatan harap sabar aja. Oh iya, saya juga perlu tekankan bahwa serum ini tidak memutihkan. Walaupun klaim produk bisa memutihkan, jangan terlalu berharap. Kalau untuk menyehatkan sih oke deh ini produk. Lagian, kulit cantik nggak melulu putih kan? Tapi, berdasarkan pengalaman sepupu saya, bagi yang lagi perawatan di dokter mungkin konsultasi dulu siapa tau nggak cocok dengan serum ini, karena sepupu saya mukanya jadi merah pake serum ini.

Segitu dulu review dari saya, semoga bermanfaat ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar